Beranda > Kesehatan > BAHAYA MIE GORENG ,wajib baca,plus cerita nyata..

BAHAYA MIE GORENG ,wajib baca,plus cerita nyata..

Sering makan mie instant tidak baik untuk kesehatan, dapat menyebabkan rambut sering rontok, kanker usus, ginjal batu, gagal ginjal, dan mungkin bisa penyakit lainnya.. Sebenarnya mie instant tidak berbahaya untuk dikonsumsi tapi kalau setiap hari makan mie instant itu berbahaya karena mie instant mengandung zat zat kimia dalam bumbunya dan mie nya yang cukup berbahaya. Nah kalau kita sering makan mie instant zat2 tersebut akan menumpuk dalam tubuh kita tanpa sempat dibuang. kalau makan nya jarang2 zat2 tersebut akan terbuang dalam urine. jadi sering2 minum itu baik untuk kesehatan terutama ginjal kita, karena ginjal menyaring zat2 yang berbahaya. Mungkin ada yang berkomentar soal mie instant atau tambahan..

kadar natrium yang tinggi di dalam mie instant akan menetralkan lambung, sehingga lambung akan mensekresi asam yang lebih banyak untuk mencerna makanan. Keadaan asam lambung yang tinggi akan berakibat pada pengikisan dinding lambung dan menyebabkan rasa perih. Sedangkan bagi penderita hipertensi, natrium akan meningkatkan tekanan darah karena ketidak seimbangan antara nat
bumbu-bumbu yang terdapat dalam
kemasan makanan instan mengandung bahan pengawet dan kadar MSG dan garam
yang tinggi. Dan apabila bahan pengawet dan MSG ini dikonsumsi dikonsumsi
*secara terus menerus secara berkepanjangan, maka akan berdampak buruk *pada
kesehatan…
MSG akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus.
Semua itu ada ambang batasnya. Kalau melebihi ya bakal jadi penyakit. Kalau
gak salah sehari max 1 sendok teh peres.

Makanya kalau mau bikin mie instant misalnya dengan terpaksa pake bumbu
dikurangi aja bumbunya jadi 1/2nya. Bahkan kalau perlu gak usah pakai
diganti dg kaldu ayam.

Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir(bekerja) sehingga tidak punya waktu lagi untuk memasak,sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi Mi Instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam Mi Instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.
Ada seorang pramugari SIA (Singapore Air) yang setelah berhenti dan kemudian menjadi seorang ibu rumah tangga, tidak memasak tetapi hampir selalu mengkonsumsi Mie Instan setiap kali dia makan. Kemudian akhirnya menderita kanker dan meninggal. Jika kita perhatikan Mi China yang berwarna kuning yang biasa ditemukan di pasar, dari hasil pengamatan, mi yang belum dimasak tersebut akan terlihat seperti berminyak. Lapisan minyak ini akan menghindari lengketnya mi tersebut satu dengan lainnya. Mi Wonton yang masih mentah biasanya ditaburkan tepung agar terhindar dari lengket.

* Ada orang yang sekarang usianya sekitar 48 tahunan tapi sudah 4 tahun terakhir ini kemana-mana membawa alat, maaf, sebagai pengganti anusnya, karena usus bawah sampai dengan anus telah dipotong sebab sudah tidak bisa dipakai lagi pasalnya waktu mahasiswa dengan alasan ekonomi mengkonsumsi mie instant secara berlebihan sehingga bagian usus yang dipotong tersebut adalah tempat mengendapnya bahan pengawet yang selalu ada di setiap mie instant mungkin sejenis borax pengawet untuk mayat (data menunjukan bahwa import borax dan sejenisnya sangat besar ke Indonesia) dan walhasil menimbulkan pembusukan ditempat tersebut, semoga semua pihak berhati hati dalam mengkonsumsi makanan seperti bakso, sosis, mie dll

* Ada lagi, orang yang pernah kena kanker getah bening (8 kelenjar getah bening kena), dan berobat selama hampir 1 tahun di Singapore menghabiskan lebih dari 1 Milyar pada tahun 1996 sampai 1997 (untung ditanggung kantor), akibat dia mengkonsumsi mie plus korned selama 4 tahun terus menerus setiap hari(dengan alasan karena istrinya sibuk kerja). Menurut dokter yg mengobati nya, penyebab utamanya adalah pengawet yg ada di mie dan korned tsb.

sumber : unic77

  1. Juni 21, 2010 pukul 10:48 pm

    thx yah.. artikelnya bermaanfaat bgt nih.. mulaì sekarang mau coba ah berhenti konsumsi mie,,:mrgreen:

  2. Juli 8, 2010 pukul 1:32 pm

    Kereng cak…

    tambah semangat makan mie….

    • Juli 8, 2010 pukul 2:27 pm

      wah wah, ga baik mas, hehehe makan nasi ma tahu tempe ae😀 bergizi

  3. wiwit
    Juli 10, 2010 pukul 4:54 pm

    siap bos…

    tapi ojo lali nyambangi aku yo

  4. Juli 12, 2010 pukul 9:22 am

    yoi …🙂

  5. zusyloveandry
    Juli 13, 2010 pukul 12:14 pm

    untung ja aQ sukanya mi kuah bukan mie goreng😀

    • Februari 19, 2012 pukul 11:57 am

      kalo mkan mie kuah sma aj

  6. Maret 3, 2011 pukul 11:29 am

    mie instan membuat hidup jd instan juga

  7. noey"s
    Desember 19, 2011 pukul 2:11 pm

    ” ku suka banget mie instan..terutama mie goreng..tapi udah tau kayak gnie makh ogah akh,,tpi ku udah lama sih makan tiap hari ,, udah lumayan lama..gimana donk cara menetralisirnya ? minum air terus ??? n cara menjauhinya coz susah banget ,,,makasih …tips nya ,,,!!!

  8. noey"s
    Desember 19, 2011 pukul 2:13 pm

    di tunggu tips menetralisirnya boz………..haha……:0

  9. yani
    Maret 28, 2012 pukul 12:08 pm

    waduh…..waduh emang enak klo makan mie goreng,..tapi klo akhirnya begitu mendingan ga” usah makan lagi deh , , , makasih ya artikelnya sangat bermanfaat utk keluarga kecilku’

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: