Beranda > Coretan > Seiring perkembangan … sudah siapkah ???

Seiring perkembangan … sudah siapkah ???

Sebagai bahan evaluasi di sini, kita, pribadi bahwasanya setiap proses kegiatan pasti akan mengalami sebuah perkembangan, dalam aspek luar maupun dalam. Kenyataannya memang seperti itu dan tidak dapat dipungkiri. Disisi lain ada tuntutan dan kebutuhan namun tetap terfokus pada satu titik tujuan. Di antara mereka, di sini, kita, pribadi khususnya senantiasa mengasah dan memperbaiki diri, meningkatkan kualitas namun tetap pada porsi yang seimbang menyeimbangkan.

Keseimbangan itu harus tapi terkadang di sini, kita, pribadi secara tidak sadar/sadar terlalu timpang atau bahkan tidak peduli. Dibutakan dengan keindahan, kebahagian, kenyamanan yang semakin lama semakin merasuk dan mengakar pada setiap pola perilaku dan keputusan. Mengakibatkan kaburnya nilai2, keragu2an, dan kemudian lalai dan sebagai pemicu ketidak berkembangnya di sini, kita, pribadi.

Perkembangan, sebuah kata dasar “kembang” berarti bertambah. Dalam kata utuh bisa dimaknai, sebuah proses keteraturan dan keterarahan dari sebuah keminiman menuju ke sebuah kemaksimalan, dalam hal ini yaitu berkembang. Berbicara keteraturan ini bisa diartikan sebagai tahapan berkesinambungan ataupun bertahap. Serta keterarahan mempunyai arti punya arah tujuan yang jelas, terarah.

Sesuatu yang berkembang, titik akhirnya pasti berbeda dari titik awalnya, karena memang mengalami perubahan, perkembangan. Berubah menjadi sesuatu yang baik, menjadi lebih baik, dan menjadi lebih baik lagi.

Terlihat diujung sana, di sebuah sudut terang benderang, mereka mengalami perkembangan, senantiasa berkembang dan berkembang. Tidak pernah lesu, luruh, layu namun dengan semangat dan kerja keras merekapun mengalami perkembangan. Bertahap, berkesinambungan, terarah dan mempunyai tujuan jelas. Perkembangan telah mereka proses.

Sudah siapkah ??? pertanyaan yang sering terlontar mungkin dari benak hati diri di sini, kita, pribadi, mungkin secara sadar ataupun secara tidak sadar, secara langsung maupun tidak langsung. Sudah sampai manakah perjalanan ? sudah berubahkah  dari yang dulu ? apakah masih tetap sama ? apa ? apa ? apa ?

Di sini, kita, pribadi melihat dengan kagum, hanya kagum, menaruh kebanggaan pa mereka. Apakah hanya itu saja, apakah hanya melihat saja, apakah hanya ikut merasa senang saja. Apakah hanya menikmati perkembangan mereka. Padahal disini, kita, pribadi, timbul sebuah pertanyaan …” sudah siapkah ? “, ” sudah siapkah ? ” …

Disini, Kita, Pribadi begitu tertinggal dengan mereka, mereka melesat jauh, tapi di sini, kita, pribadi tetap merangkak tidak pasti arah …

Sebagai bahan evalusi di sini, kita, pribadi …

Kategori:Coretan Tag:
  1. panyaruwe
    Juni 29, 2009 pukul 10:44 am

    evaluasi diri yang menarik
    tukar link ya? boleh, kan?

    salam kenal

    • Juli 6, 2009 pukul 11:33 am

      boleh pak !! silahkn, site anda alamat apa ya ?🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: