Beranda > Komputer, Windows > Outlook Express

Outlook Express

Hmm … outlook express ??? bagi orang2 yang sudah banyak berkecimpung di dunia komputer sebagai operator dan pengguna, di warnet, para karyawan dikantoran, dsb akan tidak asing bila mendengar sebuah apa itu outlook express. Yups … itu adalah sebuah program email client yang berfungsi mengefisienkan proses komunikasi via email.

Oleh karena mail system via web atau biasa disebut “webmail” membutuhkan proses yang cukup lama, hehe karena apa ? mungkin koneksi internetnya yang begitu bertele2 dan banyak yang diproses, maka kinerja webmail menjadi lamban. Disinilah peran dan fungsi sebuah program email client seperti ” outlook express ” ini, program tersebut secara efisien dan cepat memproses dan mengelola email2 kita. Kita dapat menarik/mendownload email dari account webmail kita dengan cepat ( koneksi POP3 ), kemudian kita juga dapat mengirimkan/sending email dengan proses yang cukup cepat pula ( koneksi SMTP ). Dan secara operasi dan kinerja outlook express lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan bila kita langsung memakai fasilitas webmail ( koneksi HTTP ). Oleh karena itulah program outlook express ada, yaitu sebagai program yang meng-efisiensikan kinerja proses pengiriman dan penerimaan email kita.

Selain outllok exprees juga banyak program email client lainnya seperti, eudora, incridiblemail, fivemail, office outlook, pegasus mail, dll. Dari semua program2 tsb semua rata2 berfungsi sama pada intinya, mungkin perbedaannya hanya pada tampilan, tools2, dsb.

Untuk bagaimana cara mensetting awal, membuat account baru, dan bagaimana cara menggunakannya/mengoperasikannya, insallah nanti akan aq postingkan di pembahasan selanjutanya … trims

to be continued

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: