Beranda > Virus / MalSpyware > Tips Virus W32/virut, W32.Virut, W32/sality, W32/Alman

Tips Virus W32/virut, W32.Virut, W32/sality, W32/Alman

Berbagai macam virus yang menginjeksi file aplication ( .exe ) yang saya tahu dan pernah menjadi korban virus tsb, diantaranya w32/virut atau w32.virut, w32.sality, w32/alman. Ke-3 virus tersebut pernah menginfeksi semua file aplikasi ( .exe ) tidak peduli itu file system windows atau file program lain, sehingga kapasitas file .exe yang telah terinfeksi menjadi bertambah karena diinjeksi oleh si virus. Mungkin efek virus tsb tidak seberapa mengganggu sih, karna proses kinerja komputer juga masih normal dan masih dapat digunakan dg lancar. Namun entah apa maksud si pembuat virus menginjeksi file2 aplikasi (.exe), pasti tidak mungkin tidak ada tujuan tertentu membuat demikian, hehe tapi apa tujuannya juga saya pribadi tidak tau.

Dalam perkembangannya menurut “vaksin.com” virus sality.AE telah dapat menginjeksi komputer melewati jaringan/workstation, serta mampu mengubah settingan2 default windows menjadi kacau dan membuat rentan komputer tsb untuk terserang virus2 selainnya, sebab dapat mematikan antivirus dan memblok situs antivirus jika akan melakukan update ke internet.

Memang tidak semua antivirus atau cleaner/deteler dapat membersihkan / meng-clean file .exe yg terinjeksi, kebanyakan malah men-delete. Hmm … namun ketika saya menggunakan antivirus Symantec file .exe yg terinjeksi dapat dibersihkan / di-clean keseluruhan. Dan akhirnya system komputer kembali normal.

Proses pembersihan virus tsb :

  1. Lepas Hard Disk (HDD) , kemudian pasang HDD tsb ke komputer normal dan terinstall antivirus symantec terupdate.
  2. Lakukan full scan pada HDD tsb, kalo banyak data kemungkinan sangat lama menscannya, jadi sabar aja … hehe
  3. Setelah selesei pasang kembali HDD ke komputer semula, dan nyalakan
  4. Untuk menghindari terinfeksi virus serupa, install antivirus yg dapat mengenali virus tsb, misal symantec dan langsung lakukan update database terbaru.
  5. Untuk yang terlanjur menggunakan antivirus lain dan file .exe tersebut beberapa dihapus, apalagi itu file system windows, maka dijamin windows tidak dapat loading dan menjadi cacat. Maka disarankan untuk me-repair Os Windowsnya.

trims all, semoga bermanfaat.

wass …

  1. April 25, 2009 pukul 9:48 pm

    mas warnetku kena virus ndak tau firus apa mas! pusing kepalaku mas, efeknya jaringan share terputus tapi untuk ke biling dan internet tetep jalan, trus sounnya juga mati mas! kasih tau ya mas solusinya!

    • April 27, 2009 pukul 12:04 pm

      oh itu virus conficker namnya … nyerang system jaringan, coba baca ini aja … aq udah bahas kok …

      semoga membantu !!!

  2. Mei 4, 2010 pukul 2:54 pm

    If you are a real estate professional, be really careful in dealing with KoRes Corp. in Weston Florida. Tulio Rodriguez & Monica Cataluna-Shand are shysters and look for anyway to steal ones customers. They attempt to steal your client by requesting their contact information and later contact them behind your back to get them to deal with them directly.

  1. Juni 12, 2010 pukul 1:48 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: