Beranda > Coretan > First Love dan Cinta Pertama

First Love dan Cinta Pertama

First love, atau biasa kita menyebutnya cinta pertama, hmm … seperti istilahnya, perasaan cinta/suka yang muncul pertama kalinya kepada lawan jenis mungkin pada saat usia beranjak remaja, ya sekitar umur 10 – 13 th, ( hehe🙂 pengalaman pribadi). Memang hal yang wajar ketika manusia menyukai manusia lainnya. Dari mana asalnya rasa suka itu kadang sulit dimengerti, yang ada hanya ada sebuah perasaan suka dan kagum terhadap seseorang, kemudian di aplikasikan ke dalam bentuk tindakan dan perilaku yang spesial kepada orang yang disukainya tsb. Misal dalam perilaku menyapa, berbicara, atau tindakan positif lain semisal memberi kado saat dia ultah, memberi selamat ketika mendapat nilai bagus, atau suka iseng mengajak ngobrol yang ga penting dengan alasan agar bisa selalu komunikasi dengannya. Meskipun dia tidak tahu secara lisan bahwa kita suka, dan memang dia benar2 tidak tau bahwa kita “kagum” terhadapnya. Namun kita selalu senantiasa memberikan perhatian lebih kepadanya dari pada teman2 lain. Ketika merasakan cinta pertama / first love memang terasa indah, meskipun cinta itu tidak terbalas cinta, namun kita sungguh tulus dan ikhlas mencintainya.

ada artikel kutipan tentang first love :

“First Love Never Die”

Kenapa bisa ada kalimat itu? Apakah karena cinta pertama sangat indah? Lebih indah dari cinta-cinta selanjutnya? Apa cinta terakhir sudah tak indah lagi?
Jawabannya adalah, karena cinta pertama adalah cinta paling murni dalam sejarah perjalanan lelaki dan perempuan.

Cinta pertama bukan pacar pertama. 1st love adalah saat kita jatuh cinta pertama kali pada seseorang. Biasanya pada usia belia. Bisa 10 , 12, 13 bahkan 8 tahun! Pada usia sehijau itu, kita bahkan tidak tahu apa itu cinta yang sesungghnya atau bukan. Yang jelas kita kasmaran pada seseorang. Tak bisa tidur. Lagu First Love-nya Nikka Costa sangat mewakili perasaan itu. “Everyone can see…there’s a change in me…bla bla bla”.

Di usia sebelia itu, bayangan kita tentang cinta sangatlah indah dan mulia. Tidak ada bumbu seks. Boro-boro deh. Tepat sekali kalau diibaratkan cinta masa itu sebagai domba yang cute dan innocent. Lembut, polos, kekanakan dan menggemaskan. Bebas dari dosa. Sungguh definisi cinta dalam arti paling murni.

Seiring waktu, usia tambah dewasa. Cinta pertama terlupakan sejenak. Menyusul cinta kedua, ketiga, kesebelas..ke sekian puluh…ke seratus..dan seterusnya. Kian angka itu bertambah, kian jauh dari gambaran indah. Ada seks, nafsu, obsesi materi, dan sejenisnya.

Kalau 1st love adalah domba yang imut, maka semua hal buruk-buruk yang menyelingi cinta berikut-berikutnya adalah serigala. Katakanlah seks itu serigala. Maka sekarang, di usia yang tak lagi belia, maka yang beredar adalah serigala berbulu domba. Tambah sulit saja mengenali mana domba sejati. Bahkan mungkin tidak ada lagi.

Itulah mengapa dikatakan first love never die. Sebab memang 1st love adalah cinta paling agung dalam hubungan lelaki-perempuan. Tidak ada nafsu seks, obsesi kecantikan, ketampanan, kekayaan dan sebagainya. Dan kini yang kita jumpai dimana-mana adalah serigala berbulu domba. Sungguh ironis.

ok sekian … trims all …

to be continued …

  1. Dian
    Maret 31, 2009 pukul 5:20 pm

    ehem … seperti kisah saya dg si dia …

    hehehe …

  2. indah
    April 4, 2009 pukul 10:55 am

    so sweee…tt ^_^

  3. April 11, 2009 pukul 1:22 pm

    @ all … first love memang indah … ^_^ …

  4. evy
    Mei 17, 2009 pukul 7:19 pm

    hump…
    emg bener
    kapan dilanjutin nulisnya???
    duh jd pgn nerusin bloq
    liat yah

    di crita-cinta.blogspot.com

    tapi masih ancur
    hehehehe

  5. cik_sunkiss
    Februari 13, 2011 pukul 9:53 pm

    yup…cinta pertama itulah yg susah dilupakan ….

  6. pangeran cinta
    Desember 13, 2011 pukul 6:11 pm

    itu krna kamu blm bertemu dengan namanya cinta sejati..!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: