Welcome !!!

Oktober 31, 2008 2 komentar

Glitter Words

zwani.com myspace graphic comments

… just another blog in wordpress …

Kategori:Umum Tag:

Brother MFC-990CW Driver Download

Kategori:Umum

Canon Pixma iP1300 – Driver Download

Kategori:Umum

Menjalankan Program2 Windows di Ubuntu 10.4

Juli 23, 2010 5 komentar

Baru sebulan ini nih nyoba make ubuntu terbaru versi 10.4 lts ( long term support ) dengan nama ” lucid lynx “. Akhir bulan april lalu baru dirilis versi finalnya, yang sebelumnya sudah dirilis tp masih versi beta,alpha,vega,dst hehehe😀. Kelebihan dari ubuntu 10.4 ini adalah menyediakan fasilitas update dan install program2 pendukung untuk ubuntu 10.4 secara onlen🙂. Karena LTS ( long term support ) maka update2 program akan di support selama 3 tahun untuk yang versi desktop, dan 5 tahun untuk versi server🙂 alhamdulilah , hebat euy🙂

Nah karena berbasis linux, kebanyakan orang hanya memiliki program2 yang support windows saja, namun kali ini kita dapat menjalankan program2 windows seperti photosop, corel, freehand, office, dll pada ubuntu hanya dengan menginstall aplikasi bernama ” WINE “. Ini adalah sebuah program emulator untuk menjalankan program2 yang ada di windows. Eh ada lagi … Wine juga dapat menjalankan game2 PC windows loh🙂 keren kan🙂 Aq dah nyoba maenin DoTA di Ubuntu memakai Wine, dan berjalan dengan lancar selama driver VGA terinstall dengan sempurna.

Yups ” WINE ” adalah solusi bagi kita yang kebingungan mencari program pengganti di Ubuntu seperi photop/corel. Lebih baik kita install Wine di Ubuntu kita, maka kita akan bisa menjalankan program2 windows🙂

cara installasi wine di ubuntu 10.4 :

click aplication – software center – searching wine, setelah ketemu tinggal install🙂 … oh iyach, syaratnya Ubuntu anda harus onlen/konek dengan internet agar lebih mudah dan praktis

atau

masuk ke terminal (klik applications – accesories – terminal )
Ketik $sudo apt-get install wine
… tunggu proses sampai finish🙂

Selamat Mencoba ^^

Mengatasi Virus / Worm YM, wmpvk1.exe

Juli 6, 2010 4 komentar

Jika YM anda ada keanehan, ada keganjalan, ada error, mengirim pesan sendiri, mouse & keyboard ga bisa digunakan, hehe dipastikan komputer anda terkena worm yang sekarang ini lagi marak menyebar keseluruh pengguna IM ( YM,GT,Skype,dll ). Virus ini banyak memakan korban penggunan IM yang teledor akan pesan yang mereka terima, karena worm akan mengirimkan sebuah link download yang membikin penasaran untuk diklik, karena dipengguna merasa penasaran pesan apakah itu ?? akhirnya mereka klik … dan tidak bisa dielakkan, komputernya dalam hitungan detik telah terinfeksi worm YM tsb.

Beberapa effek worm YM :

  1. Aplikasi chat seperti YM, GT, Skype akan mengirimkan pesan link virus/worm ke semua teman yang ada pada daftar ID teman
  2. Worm akan mengambil alih komputer anda saat proses penyebaran dirinya lewat YM,GT,Skype. akibatnya keyboard dan mouse hang tidak bisa digerakkan :D hehe kueren
  3. Internet menjadi sangat lambat sekali ( lueemooott ) … karena worm akan mengupdate dirinya ke beberapa domain. melalui service http, microsoft DS, port UDP, dll. Dan jg mengubah host file windows
  4. Jaringan sudah pasti akan menjadi lambat, untuk sharing folder dan printer
  5. Huuwaaaa…. worm ini cepat sekali menyebar ;-(

Ciri – ciri komputer yang terkena wormYM :

  1. YM,GT,Skype terkadang gerak2 sendiri dan mengirimkan pesan worm
  2. Internet & Jaringan lambat
  3. System file ke hidden, dan tidak bisa di show hidden, ( folder option )
  4. Worm mengcreat file acak ” tempxxx” di document&setting/user/local data/temp dan di windows/system32/temp
  5. Juga meng-create file induk worm, di windows/system32 terhidden system file dg nama acak ” wmpvk1/2/3/…exe “
  6. Meng-create lagi-lagi meng-create file, … di C:/recycle/nomer2 acak/games.exe dan explorer.exe dan ini masuk diregistry untuk dijalankan pertama kali saat login windows, HKCU & HKLM/softwre/microsft/windws/current/run
  7. create registry HKLM/../../../run conime.exe ( ini bukan virus, tp service windows console image, yang digunakan worm unutk menjalankan dirinya )
  8. Membuat jalan pintas ke internet untuk mengupdate dirinya melalui firewall, dg nama LAN Router, dan dengan mengaktifkan file induk virus “….” di windows/system32

Trus bagaimana cara mengatasinya ??? hehe … alhamdulilah dengan ketekunan dan ketelitian, akhirnya bisa juga wormYM ini dihilangkan :D sip sip. Berikut step by step menghapus wormYM :

  1. Putuskan koneksi komputer dari jaringan atau disable dulu LAN/WAN-nya
  2. Jalankan antivirus SMADAV 8.1, untuk yang belum ada, silahkan download di sini !
  3. Klik SCAN setelah selesei klik FIX ALL, lakukan beberapa kali, … ini untuk mengembalikan registry yg dirubah worm tentang safemode windows, karena worm memblokir safemode.
  4. Kemudian langsung restart windows dan masuk ke safemode, … caranya sebelum windows proses loading, tekan F8, kemudian pilih safemode dan enter.
  5. Skrang sudah masuk safemode. buka explorer, masuk folder option, rubah ke show hidden system file, semuanya di show :)
  6. Nah, … saatnya kita petan-memetan, haha, metani satu-satu file2 wormnya
  7. Masuk ke C:/windows/system32 … cari file induknya dg nama ” wmpvk1.exe ” dan DELETE
  8. Lalu masuk ke C:/document n setting/”user”/local setting/temp … DELETE semua yang ada disitu :) jgn kuatir tempory adalah file2 sampah, jadi hapus saja jng pandang bulu hehe :D
  9. Oh iyach lupa hehe, ada file worm yg di run pertama kali saat windows nyala, … DELETE jg C:/recycle/xxxx(acak), di dalamnya terdapat fle worm, games.exe dan explorer,exe dan lebih baek delete semuanya
  10. Nah untuk menghapus registry yg dibuat worm, gunakan aplikasi monitoring registry, saya menggunakan autoruns, anda bisa download disini !
  11. Jalankan autoruns, dan delete registry run yaitu : conime.exe, games.exe, explorer.exe. masuk jg di tab winlogon, kemudian hapus registry games.exe/explorer.exe
  12. Untuk memastikan registry kembali normal, SCAN lagi dg Smadav. dan jika ada error, klik FIXAll … setelah semuanya selesai, silahkan restart komputer
  13. Sebelum konek jaringan, masuk setting firewall terlebih dahulu, control panel – windows firewall – TAB exception, dan hapus LAN router dari daftar.
  14. Setelah itu enable-kan kembali LAN/WAN, atau koneksikan kembali komputer ke jaringan
  15. Alhamdulillah, komputer telah bebas dari wormYM yg bikin sebel hehehe :D

Demikian informasi yang bisa saya share ke rekan2 sekalian, ini adalah pengalaman nyata, kisah nyata yang dituangkan kedalam sebuah tulisan blog, semoga bermanfaat, terima kasih

Salam, Andry Li

BAHAYA MIE GORENG ,wajib baca,plus cerita nyata..

April 29, 2010 12 komentar

Sering makan mie instant tidak baik untuk kesehatan, dapat menyebabkan rambut sering rontok, kanker usus, ginjal batu, gagal ginjal, dan mungkin bisa penyakit lainnya.. Sebenarnya mie instant tidak berbahaya untuk dikonsumsi tapi kalau setiap hari makan mie instant itu berbahaya karena mie instant mengandung zat zat kimia dalam bumbunya dan mie nya yang cukup berbahaya. Nah kalau kita sering makan mie instant zat2 tersebut akan menumpuk dalam tubuh kita tanpa sempat dibuang. kalau makan nya jarang2 zat2 tersebut akan terbuang dalam urine. jadi sering2 minum itu baik untuk kesehatan terutama ginjal kita, karena ginjal menyaring zat2 yang berbahaya. Mungkin ada yang berkomentar soal mie instant atau tambahan..

kadar natrium yang tinggi di dalam mie instant akan menetralkan lambung, sehingga lambung akan mensekresi asam yang lebih banyak untuk mencerna makanan. Keadaan asam lambung yang tinggi akan berakibat pada pengikisan dinding lambung dan menyebabkan rasa perih. Sedangkan bagi penderita hipertensi, natrium akan meningkatkan tekanan darah karena ketidak seimbangan antara nat
bumbu-bumbu yang terdapat dalam
kemasan makanan instan mengandung bahan pengawet dan kadar MSG dan garam
yang tinggi. Dan apabila bahan pengawet dan MSG ini dikonsumsi dikonsumsi
*secara terus menerus secara berkepanjangan, maka akan berdampak buruk *pada
kesehatan…
MSG akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus.
Semua itu ada ambang batasnya. Kalau melebihi ya bakal jadi penyakit. Kalau
gak salah sehari max 1 sendok teh peres.

Makanya kalau mau bikin mie instant misalnya dengan terpaksa pake bumbu
dikurangi aja bumbunya jadi 1/2nya. Bahkan kalau perlu gak usah pakai
diganti dg kaldu ayam.

Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir(bekerja) sehingga tidak punya waktu lagi untuk memasak,sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi Mi Instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam Mi Instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.
Ada seorang pramugari SIA (Singapore Air) yang setelah berhenti dan kemudian menjadi seorang ibu rumah tangga, tidak memasak tetapi hampir selalu mengkonsumsi Mie Instan setiap kali dia makan. Kemudian akhirnya menderita kanker dan meninggal. Jika kita perhatikan Mi China yang berwarna kuning yang biasa ditemukan di pasar, dari hasil pengamatan, mi yang belum dimasak tersebut akan terlihat seperti berminyak. Lapisan minyak ini akan menghindari lengketnya mi tersebut satu dengan lainnya. Mi Wonton yang masih mentah biasanya ditaburkan tepung agar terhindar dari lengket.

* Ada orang yang sekarang usianya sekitar 48 tahunan tapi sudah 4 tahun terakhir ini kemana-mana membawa alat, maaf, sebagai pengganti anusnya, karena usus bawah sampai dengan anus telah dipotong sebab sudah tidak bisa dipakai lagi pasalnya waktu mahasiswa dengan alasan ekonomi mengkonsumsi mie instant secara berlebihan sehingga bagian usus yang dipotong tersebut adalah tempat mengendapnya bahan pengawet yang selalu ada di setiap mie instant mungkin sejenis borax pengawet untuk mayat (data menunjukan bahwa import borax dan sejenisnya sangat besar ke Indonesia) dan walhasil menimbulkan pembusukan ditempat tersebut, semoga semua pihak berhati hati dalam mengkonsumsi makanan seperti bakso, sosis, mie dll

Baca selanjutnya…

Cara Mencari Arah Kiblat

April 28, 2010 2 komentar

Arah kiblat menjadi prasyarat menjalankan ibadah shalat. Di mana pun umat Islam menjalankan ritual keagamaan itu, mereka harus berkiblat ke Kabah di Mekkah. Penentuan arah kiblat tentu tak masalah bagi mereka yang berada di dekat Kabah. Bagaimana memastikannya jika berada jauh dari tempat suci itu?

Beberapa waktu lalu di internet muncul tulisan Usep Fathudin, mantan Staf Khusus Menteri Agama, yang mengungkap beragam arah kiblat masjid-masjid di Jakarta. Kesahihan kiblat suatu masjid, menurutnya, perlu dicapai sebelum masjid dibangun. Hal itu karena pergeseran 1 sentimeter saja bisa berarti 100 kilometer penyimpangan jaraknya.

Meskipun begitu, menurutnya, akurasi arah kiblat 100 persen memang tidak diwajibkan dalam shalat, seperti tersebut dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 144, yang memerintahkan untuk shalat ke arah kiblat. ”Kata-kata ’ke arah’ ditafsirkan sebagai usaha maksimal mengarahkan shalat kita ke Kabah di Mekkah,” urainya.

Baca selanjutnya…

Download versi terupdate Open Office 3.2

Februari 16, 2010 1 komentar

Saingan Microsoft Office yang bersifat open source ( GRATIS TIS !😀 ), Openoffice.org 3.2, sudah bisa Anda unduh hari ini juga di situsnya www.openoffice.org

Software ini dikabarkan booting lebih cepat, punya dukungan Open. Document Format (ODF) dan file dokumen Office milik Microsoft yang lebih baik, serta mendukung font Opentype berbasis postscript.

Rilis ini hadir setelah OpenOffice.org mencapai tonggak sejarah 300 juta unduhan dalam kurun waktu 10 tahun sejak ia dirilis.

Suite produktivitas yang gratis dan terbuka ini mencakup semua komponen dasar office, mulai dari pengolah kata, spreadsheet, presentasi, grafis, dan rumus dan database. Peningkatan pada versi 3.2 mencakup upgrade ke modul spreadsheet Calc. Modul Chart mendapatkan “perubahan penggunaan” dan menyertakan tipe-tipe baru chart.

Download : klik disini !